News  

Satu JCH Maluku Utara Tertinggal di Makassar Resmi Tunda Keberangkatan

Avatar photo
JCH Kloter 12 saat berada di Embarkasi Makassar Minggu 26 Juni 2022. (kieraha.com)

Salah satu Jemaah Calon Haji Tahun 2022 asal Kota Ternate terpaksa menunda keberangkatannya pada tahun depan. JCH atas nama Sedek Tuasikal yang tergabung dalam Kloter 11 ini batal berangkat karena masih dalam kondisi sakit.

“Jemaah tersebut masih dalam perawatan di RS dr Wahidin Sudirohusodo Makassar. Bersangkutan telah membuat pernyataan tanpa ada paksaan untuk menunda keberangkatannya pada tahun depan karena kondisi sakit,” kata Ketua PPIHD Maluku Utara Amar Manaf, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA Ajak Warga Maluku Utara Doakan Perjalanan JCH 2022 Berjalan Lancar

Ia mengatakan, JCH tersebut menderita sakit ketika berada di Asrama Haji Sudiang Makassar. Sehingga harus dirawat secara intensif di rumah sakit setempat.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Pernyataan penundaan berangkat haji tahun ini disampaikan dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan disaksikan oleh Kasubag Tata Usaha sekaligus Ketua PPIHD Malut Amar Manaf bersama Kabid PHU Ridwan Kharie, Kakanmenag Ternate Amir Tomagola, dan Kabag Kesra Setda Kota Ternate M Ichsan.

“Setelah ada pemunduran diri ini maka diganti dengan Jemaah Calon Haji cadangan, namun telah dihubungi 10 Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota di Maluku Utara tidak ada yang bersedia, sehingga jatah ini diambil oleh Sulawesi Selatan,” lanjut Amar.

“Jika ada jemaah dari Maluku Utara yang mau mengganti akan diikutkan bergabung bersama JCH Sulawesi Selatan yang akan berangkat sampai tanggal 29 Juni 2022.” *

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Akbar Amin