News  

Seminar Jalur Rempah Bakal Sambut Kedatangan Wapres RI di Tidore

Avatar photo
Capt Ali Ibrahim. (kieraha.com)

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim menyatakan siap mendukung dua seminar nasional, tentang Tidore Sebagai Titik Nol Jalur Rempah dan Enrique de Malacca Pengeliling Dunia Pertama, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang.

Ini dikemukakan wali kota didampingi Sekda Tidore Ismail Dukomalamo, saat memimpin rapat terkait rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin ke Kota Tidore.

BACA JUGA Enrique Maluku dan Tidore sebagai Titik Nol Pelayaran Mengelilingi Dunia

Rapat yang dihadiri Staf Ahli Walikota, Asisten Setda dan para pimpinan OPD lingkup Pemkot Tidore Kepulauan ini bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota, Selasa 24 Januari 2023.

Pada rapat ini, Ali Ibrahim sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada sekretaris daerah dan jajarannya bahwa ini adalah langka positif, langka maju serta proaktif dalam mendukung seminar nasional yang bertepatan dengan kedatangan Wakil Presiden.

Ismail Dukomalamo menambahkan, terkait dengan seminar nasional tentang Tidore Sebagai Titik Nol Jalur Rempah dan Enrique de Malacca Pengeliling Dunia Pertama ke Tidore pada seminar nanti akan dihadiri pemateri lokal maupun nasional.

Rencana kunjungan Wakil Presiden RI ke Tidore diantaranya menghadiri Seminar Nasional dan berkunjung ke Kedaton Kesultanan Tidore sebelum bertolak ke Halmahera Tengah.

Rapat tersebut juga membentuk struktur panitia kegiatan, diantaranya Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha sebagai Koordinator, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain selaku Ketua, Kepala Bagian Pemerintahan Zulkifli Ohorella selaku Sekretaris, dan Kepala Capilduk Sunaryah Saripan sebagai Bendahara. *