Wali Kota Ali Ibrahim Beri Penghargaan kepada 10 Juara Inovasi di Tidore

Avatar photo
Sepuluh Juara Inovasi di Tidore saat foto bersama Wali Kota Ali Ibrahim/dok humas/kieraha.com

Wali Kota Capt H Ali Ibrahim menyerahkan penghargaan kepada 10 inovasi daerah terbaik lingkup Kota Tidore Kepulauan. Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan momentum HUT ke21 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Jumat 31 Mei 2024.

Ali Ibrahim menyampaikan selamat kepada para inovator daerah yang telah menjadi pemenang lomba inovasi daerah Tahun 2024.

“Saya dan Wakil Walikota dan atas nama pribadi merasa bangga dan menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pemenang, juga kepada 52 inovator dari seluruh OPD, Puskesmas, Desa dan Kelurahan. Kalian semua telah mengharumkan nama Kota Tidore masuk predikat daerah inovatif terbaik di Provinsi Maluku Utara,” tutur Ali.

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha

Wali Kota Tidore Kepulauan dua Periode itu menyatakan, pemberian penghargaan ini berbeda dari tahun sebelumnya karena bersamaan dengan momentum HUT Pemkot Tidore.

“Sehingga kami berharap dengan momentum HUT ini terus terjadi transformasi inovasi daerah yang berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada 10 pemenang lomba inovasi, dan 52 inovasi yang belum meraih juara agar terus berinovasi dan berkompetisi pada tahun mendatang.

“Karena pada akhirnya inovasi yang baik adalah inovasi yang memberikan dampak dan manfaat langsung bagi masyarakat, seperti meningkatkan penghasilan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ramli Saraha, Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah Setda Kota Tidore Kepulauan menambahkan, pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian lomba inovasi yang dilaksanakan Pemkot Tidore dalam beberapa tahap, pada tahap pertama dilakukan penilaian administrasi terhadap 52 inovator yang masuk IGA Kemendagri 2023, dan yang lolos administrasi sebanyak 22 inovator.

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut

Pada tahap kedua, lanjut Ramli, yaitu pemaparan bagi 22 inovator untuk meraih tiket 10 besar inovasi terbaik.

“Dan itu dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari asisten, staf ahli, Wakil Walikota dan Sekda Kota Tidore. Hasil penilaian dari Dewan Juri ini sangat obyektif dan transparan, yang kemudian ditetapkan pemenangnya melalui SK Walikota,” jelasnya. *