Gubernur Senang Polda Maluku Utara Mulai Aktif Berkantor di Sofifi

Avatar photo
Abdul Gani Kasuba. (kieraha.com)

Gubernur Abdul Gani Kasuba mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin dan jajarannya di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Penyampaian ini disampaikan gubernur lantaran terhitung tanggal 1 September 2022, Polda Maluku Utara secara resmi memindahkan aktivitasnya di Sofifi.

BACA JUGA Kapolda Maluku Utara Mulai Aktif Berkantor di Sofifi pada 1 September

Gubernur mengakui, Sofifi masih terdapat banyak kekurangan. Permasalahan ini meliputi diantaranya fasilitas kesehatan, sarana air bersih hingga sarana lainnya.

“Kekurangan itu Insha Allah saya berusaha supaya cepat, kalau tidak Pak Kapolda akan marah dan kembali berkantor di Ternate,” ucap gubernur, Kamis pagi WIT.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Ia kembali berjanji akan mencari solusi terkait dengan fasilitas perumahan anggota Polda di Sofifi.

“Insha Allah kita cari lagi. Juga sudah disampaikan langsung dari pusat sehingga kita (Pemprov Malut) tetap membantu,” tuturnya.

Pemindahan aktivitas kantor Polda Malut ini dilakukan sebanyak 50 persen dari jumlah personel Polda di Kota Ternate. Aktivitas kantor 100 persen di Sofifi akan dilakukan pada awal Januari 2023 sambil menunggu pemindahan Sekolah Polisi Negara dari Sofifi ke Pulau Tidore.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Mabes Polri di Jakarta, sehingga gubernur senang dengan perhatian serius dari pemerintah pusat ini.

“Saya bangga karena kalau semua pindah di Sofifi, pasti Sofifi sudah jadi rame,” sambungnya. *

BACA JUGA  Tersangka OTT Abdul Gani Kasuba Jalani Sidang di PN Ternate