Catat Tanggal Operasi Zebra Serentak di Wilayah Maluku Utara

Avatar photo
Kesiapan personel Operasi Zebra Kieraha 2022 di Ternate. (Khaira Ir Djailani)

Direktorat Lalulintas Polda Maluku Utara akan menggelar operasi zebra dengan sandi Kie Raha 2023.

Operasi zebra yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 – 17 September 2023.

Direktur Lalulintas Kombes Pol Imam Pribadi Santoso menyatakan, operasi zebra Kie Raha 2023 juga diikuti oleh seluruh Satuan Lalulintas Polres jajaran wilayah Polda Malut.

“Ini dengan sasaran prioritas pada 7 pelanggaran, yaitu pelanggaran menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm depan dan belakang, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, berkendara dengan pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan,” jelas Imam, kepada kieraha.com, Sabtu 2 September.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Imam mengatakan pelanggaran kasat mata baik pengendara baik roda dua maupun roda empat ini akan ditilang dengan bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Maluku Utara secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

“Sehingga masyarakat Maluku Utara kita imbau untuk menjaga dan menaati aturan lalu lintas, karena keselamatan itu bukan dari petugas ataupun adanya polisi di jalan, melainkan keselamatan itu dari dalam diri kita sendiri,” tambahnya. *