Orang Hilang di Sungai Tolabit Halmahera Ditemukan Meninggal

  • Bagikan
Mayat korban yang dievakuasi. (Dok SAR/Kieraha.com)

Pencarian orang hilang di Sungai Tolabit, Kecamatan Kao, Halmahera Utara membuahkan hasil. Satu korban yang hilang ini ditemukan pada pencarian hari kedua, Jumat 16 Juli 2021.

Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate menyebutkan, korban hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban tersebut atas nama Maklon Popola, berumur 55 tahun.

BACA JUGA Air Danau Galela Halmahera Utara Tercemar

Warga Desa Lelesang, Kecamatan Kao Barat itu sebelumnya dilaporkan hilang pada saat melakukan perbaikan alat strum ikan di kawasan sungai tersebut. Namun korban tak kunjung pulang ke rumah hingga pihak keluarganya melaporkan ke Basarnas Kamis kemarin.

“Korban ditemukan pada pukul 12.00 WIT oleh Tim SAR Gabungan di koordinat sekitar 4,42 km dari LKP arah Muara Sungai Tolabit,” jelas Arafah, dalam rilis yang diterima, Jumat sore.

BACA JUGA Catat Anjuran KSOP bagi Pelaku Perjalanan Laut di Maluku Utara

Jenazah korban tersebut, lanjut Arafah, sudah dievakuasi ke kediaman keluarganya, di Desa Lelesang. Jenazah korban yang dilaporkan hilang pun sudah tiba di rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban maka selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan debriefing dan evaluasi operasi SAR dengan hasil satu orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya operasi SAR ini ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” sambungnya. *

Apriyanto Latukau

  • Bagikan