16 Orang Dokter Muda Mengabdi hingga ke Halmahera Barat

Avatar photo
Tenaga dokter internship di RSUD Jailolo. (Surahman A Karim)

RSUD Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menerima program dokter internship untuk periode Juni 2022 hingga Juni 2023. Pada periode ini, sebanyak 16 orang tenaga dokter yang mengabdikan diri di kabupaten setempat selama satu tahun penuh.

Program dokter internship ini merupakan pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter. Program ini bertujuan untuk memantapkan mutu profesi dokter dan untuk mendapatkan surat tanda registrasi.

BACA JUGA Seluruh CJH Maluku Utara Sebelum ke Tanah Suci Dikarantina di Ternate dan Makassar

Direktur RSUD Jailolo Novimaryana Drakel menjelaskan, kehadiran dokter muda dari berbagai daerah ini bagian dari penunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

“Tenaga dokter internship ini, juga cukup penting dalam upaya pembangunan daerah. Sebab dengan menjaga kesehatan masyarakat menjadi tugas utamanya, sehingga terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” ujar Novimaryana, Kamis 2 Juni.

Pada bulan Juni ini, lanjut Novimaryana, RSUD Jailolo juga mendapat penambahan dua orang tenaga dokter spesialis bagian Radiologi dan Andrologi.

Novimaryana yang juga salah satu dosen di Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate ini memberikan apresiasi, kepada seluruh tenaga dokter internship, dokter spesialis, dan dokter muda yang akan bertugas serta mengabdikan diri dalam melayani kesehatan masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat.

“Ini merupakan bantuan kepada RSUD dalam upaya peningkatan kesehatan di masyarakat. Terima kasih telah memberikan sumbangsih besar khususnya untuk Kabupaten Halmahera Barat melalui tenaga dan pikiran,” tambahnya.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

Surahman A Karim