Makanan Khas Kieraha Jadi Pilihan Presiden Jokowi di Jailolo Halmahera Barat

Avatar photo
Presiden Jokowi saat foto bersama pemilik Rumah Makan Teluk Jailolo. (kieraha.com)

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke wilayah Maluku Utara menjadi catatan sejarah bagi sebagian orang, seperti yang dialami oleh Uswatun Chasanah, pemilik warung ikan bakar teluk jailolo, di lokasi Festival Teluk Jailolo, Halmahera Barat.

Warung makan milik Uswatun yang berlokasi di ibu kota kabupaten ini menjadi pilihan makan siang presiden dan rombongan saat berada di Jailolo, Rabu 28 September.

BACA JUGA Agenda Presiden Terima Gelar Adat hingga Serahkan BLT di Maluku Utara

Menjamu kehadiran RI 1, Uswatun menyajikan menu makanan khas Bumi Moloku Kieraha. Menu khas ini mulai dari ikan bakar bumbu, ikan woku, ayam goreng bumbu, sayur pakis bunga pepaya, dan sambal spesial khas warung ikan bakar teluk jailolo.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Uswatun yang juga istri perwira polisi yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Utara ini menuturkan, kehadiran presiden membuat dirinya begitu senang karena warung makan miliknya menjadi lokasi yang dipilih untuk menjamu presiden dan tamu kepresiden saat berada di wilayah Halmahera Barat.

“Alhamdulillah. Ini bukan momen lagi, tapi sejarah. Sangat tidak bisa dibayangkan Bapak Presiden Jokowi bisa makan di warung ikan bakar teluk jailolo,” katanya, ketika dikonfirmasi kieraha.com.

Ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Jokowi di rumah makan miliknya.

BACA JUGA Presiden Jokowi Salurkan Bantuan bagi Warga Oba Utara Tidore

Warung makan ikan bakar ini, kata Uswatun, didirikan pada tanggal 2 Desember 2020.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

“Model lantai hingga dinding rumah makan ini pakai bambu. Ini agar cuaca panas, tapi angin masih bisa tembus masuk ke dalam sehingga pengunjung tetap segar,” tambahnya.