Polres Halmahera Utara Gelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke 78

Avatar photo
Prosesi Upacara Hari Bhayangkara ke 78, di Lapangan Mako Polres Halmahera Utara, Senin 1 Juli 2024/Munawir Yanhar/kieraha.com

Polres Halmahera Utara menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78, di Lapangan Mako Polres setempat, Senin 1 Juli 2024. Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir Bupati Frans Manery, Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait, Wakapolres serta PJU Polres Halmahera Utara.

Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Aula Gedung Amarta.

Kapolres AKBP Moh Zulfikar Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polres Halut atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia mengajak seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA  Jalan Aspal di Pulau Dagasuli Halmahera Utara Masih Sebatas Mimpi

“Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 ini, Polri berkomitmen dalam menjaga integritas, profesionalitas dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara,” katanya.

Sepanjang 78 tahun pengabdiannya, lanjut Kapolres, Polri telah dihadapkan dengan berbagai tantangan, hambatan dan cobaan, namun di balik itu Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif dengan melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstran, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dukungan yang diberikan oleh Forkopimda Halmahera utara, TNI, mitra kerja, organisasi masyarakat, serikat buruh dan masyarakat. Dukungan ini memungkinkan Polri untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaiknya, khususnya dalam menghadapi momentum Pilkada Serentak yang sebentar lagi dilaksanakan. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, kekuatan serta petunjuk kepada kita semua, agar kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan baik, aman dan lancar,” sambungnya.

BACA JUGA  Polres Halmahera Utara Gelar Tausiah dan Doa Bersama

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf David Sutrisno Sirait, juga menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke 78.

“Semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat serta makin solid bersama TNI dalam menjaga NKRI,” tutupnya. *

Munawir Yanhar