Harapan Ustadzah Oki Setiana Dewi Setelah Berdakwah di Maluku Utara

Avatar photo
Ketua DKM Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi Salmin Janidi bersama Ustadzah Oki Setiana Dewi di selasar Masjid Raya Shaful Khairaat, Rabu 13 April 2022. (Rais Dero/Kieraha.com)

Ustadzah Oki Setiana Dewi melakukan Safari Dakwah Ramadan 1443 Hijriah di Maluku Utara. Kegiatan dakwah yang dilakukan bersama Maffaz Dakwah Organizer ini berpusat di Kota Ternate dan wilayah Tidore selama dua hari, pada tanggal 12 hingga 13 April 2022.

Dalam kesempatan dakwah tersebut, Ustadzah Oki berharap agar kedepannya Maluku Utara dan khususnya Sofifi bisa memiliki Perguruan Tinggi Ilmu Alquran. Ini disampaikan karena dirinya menilai masyarakat di wilayah setempat banyak yang gemar membaca Alquran.

BACA JUGA Ustadzah Oki Setiana Dewi Kagum dengan Keindahan Alam Maluku Utara

“Insha Allah Sofifi ini akan dibangun Perguruan Tinggi Ilmu Alquran, khususnya masyarakat Maluku Utara harus bersyukur, tidak semua tempat Allah pilih,” ujarnya, dalam kegiatan dakwah yang berpusat di Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, Tidore Kepulauan, Rabu kemarin.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Karena itu, lanjut Oki, tidak ada alasan untuk menghasilkan generasi penghafal Alquran.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi Salmin Janidi menambahkan, kehadiran Ustadzah Oki Setiana Dewi telah mengajarkan umat muslim di wilayah setempat tentang cara mengubah pengetahuan dan pengalaman menjadi kearifan serta kasih sayang.

“Saat ini, di tengah-tengah kita telah hadir sosok muslimah yang taat kepada Allah SWT dan pribadi yang cemerlang. Umma Oki (panggilan akrab Oki Setiana Dewi) juga sebagai penulis buku Cahaya di Atas Cahaya. Dia perempuan gigih yang memiliki visi agama,” ujar Salmin.

Profil Ustadzah Oki

Ustadzah Oki Setiana Dewi. (Kieraha.com)
Ustadzah Oki Setiana Dewi. (Kieraha.com)

Di hadapan umat muslim yang hadir dalam dakwah tersebut, Salmi juga menyampaikan profil singkat Ustadzah Oki yang berlatar belakang seorang aktris, penulis dan pendakwah.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

“Kita jadi ingat, tentunya Ustadzah Oki yang kita kenal saat ini awal memulai kariernya sebagai pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih yang tren pada tahun 2009, kemudian menjadi penceramah di Islam Itu Indah (di salah satu stasiun tv) sejak tahun 2014. Bahkan dalam karir intelektualnya, Ustadzah Oki telah menyelesaikan program doktoralnya di dua tempat sekaligus, yaitu UIN Syarif Hidayatullah dan PTI Alquran Jakarta,” sambung Salmin. *

Rais Dero