Perempuan Pertama yang Jadi Kepala Daerah di Maluku Utara Resmi Dilantik

  • Bagikan
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh, di Sofifi 4 Juni 2021.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba resmi melantik Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, di Sofifi, Jumat 4 Juni.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah ini dilaksanakan berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.82-1202 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Mendagri Nomor 131.82-381 Tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Maluku Utara.

BACA JUGA 4 ABK KM Karya Indah yang Terbakar di Maluku Utara Bakal Tersangka

Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya, mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sula agar menyudahi perbedaan selama pilkada kemarin.

Setelah resmi dilantik maka keduanya merupakan milik semua masyarakat Sula.

Gubernur berpesan agar keduanya selalu menjaga komitmen masyarakat Kepulauan Sula dengan membawa kabupaten setempat sebagai negeri yang aman dan damai.

Fifian Adeningsi Mus tercatat sebagai perempuan pertama di Maluku Utara yang dilantik sebagai kepala daerah. Keluarga politisi Partai Golkar ini bersama Wakil Bupati M Saleh Marasabessy mengalahkan calon bupati petahana Hendrata Thes dan Zulfahri Abdullah.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Anggota DPR Alien Mus, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, dan Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen.

Apriyanto Latukau
Author
  • Bagikan