STQ Provinsi Maluku Utara Kembali Dijadwalkan Berlangsung di Ternate pada 3 Juni

  • Bagikan
Mujais Walanda. (Kieraha.com/Sahrul Jabidi)

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Maluku Utara kembali ditetapkan berlangsung di Gedung Asrama Haji Ngade, Ternate Selatan, Ternate pada tanggal 3 Juni hingga 8 Juni 2021.

Penetapan tempat pelaksanaan STQ ke XXVI, itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 301/KPTS/MU/tanggal 29 Maret 2021, tentang penunjukan Kota Ternate sebagai tempat penyelenggara STQ tingkat provinsi.

BACA JUGA STQ ke XXVI Provinsi Maluku Utara di Ternate Kembali Ditunda

Kabag Kesra Kota Ternate, Mujais Walanda menyatakan, sebagai tuan rumah pada seleksi STQ ini, Wali Kota M Tauhid Soleman melalui Kepala Bagian Kesra telah menetapkan jumlah khafilah sebanyak 29 orang asal Ternate.

“Ini melalui Surat Mandat Nomor: 451/33/Setda yang dikeluarkan oleh Pak Wali Kota Ternate dalam pelaksanaan STQ tahun ini,” kata Mujais, kepada kieraha.com, Jumat 28 Mei 2021.

Ia menyebutkan, jumlah peserta dalam seleksi STQ kali ini sebanyak 4 peserta dari Cabang Tilawatil Quran dan 9 peserta Hafalan Alquran.

BACA JUGA Umat Islam Maluku Utara Galang Bantuan untuk Palestina

“Pendaftaran peserta sudah dilakukan dan paling lambat tanggal 2 Juni semua kabupaten dan kota sudah ada di Ternate,” sambungnya.

Ia berharap, adanya STQ ini bisa menjadikan generasi Al Quran yang beriman dan bertakwa terhadap Allah SWT, serta menjalin silahturahmi dan menjaga kebersamaan di antara sesama.

Sahrul Jabidi
Author
  • Bagikan