Siap-Siap Seluruh Pejabat Lingkup Pemkot Ternate Dievaluasi

  • Bagikan
Kantor Walikota Ternate. (Kieraha.com)

Pelaksanaan Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, dijadwalkan kembali digelar pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2021.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy menyatakan, pelaksanaan uji kompetensi ini berlangsung selama tiga hari. Pelaksanaan ini sebelumnya sudah dijadwalkan pada Senin kemarin, namun ditunda karena pemkot sedang berduka atas meninggalnya mantan Wali Kota DR H Burhan Abdurahman.

BACA JUGA Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Dicopot

“Iya, karena itu kita bagikan undangan lagi dan sudah disebarkan. Jadi hari Senin itu ada 12 pejabat Eselon II yang akan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di Kantor Walikota,” ucapnya, ketika dikonfirmasi, di Kantor Walikota Ternate, Kamis 8 Juli.

Ia menyebutkan, peserta hari pertama yang akan uji kompetensi terdapat 12 orang pejabat dengan waktu yang tentukan mulai pukul 09.00 WIT.

Mereka diantaranya Hadijah Tukuboya, Samin Marsaoly, Mohdar Din, Bahtiar Teng, Thamrin Alwi, Isnain Pansiraju, Rukmini A Rahman, Sofyan Wahab, Mahdi Nurdin, M Taufik Djohar, Rohani Panjab Mahli, dan Risval Tri Budiyanto.

BACA JUGA Sosok di Balik Tokoh Perempuan Maluku Utara yang Berpulang pada 8 Juli

Sedangkan pada hari kedua mulai pukul 09.00 WIT juga dilakukan uji kompetensi sebanyak 12 pejabat lainnya, yaitu Anas Konoras, Thamrin Marsaoly, Sutopo Abdullah, Hadi Hairuddin, Faruk Albaar, Burhanuddin Abdul Kadir, M Arif Abdul Gani, Nuryadin Rachman, Nurbaity Radjabessy, Hasyim Yusuf, Rizal Marsaoly, dan dr Fathiyah Suma.

“Sementara untuk hari ketiga juga dengan waktu yang sama dilakukan kepada Ruslan Bian, Ardini Radjiloen, Junus Yau, Abdullah Sadik, dan Safiah M Nur,” lanjut Siti.

Evaluasi Kinerja Setiap Saat

Siti menambahkan, khusus untuk evaluasi kinerja para pejabat ini baik untuk Eselon II, III maupun IV dan staf di lingkup Pemkot Ternate akan dilakukan setiap saat.

“Jadi Pak Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate setiap saat melakukan evaluasi kinerja untuk para pejabatnya di lingkup pemkot,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan