Polisi Amankan Kendaraan Milik Suporter Argentina di Ternate

  • Bagikan
Bendera Argentina di jalan pusat kota Ternate. (Khaira Ir Djailani)

Kendaraan milik suporter tim nasional sepak bola Argentina diamankan Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Ternate. Kendaraan bermotor yang diamankan ini karena melakukan konvoi kemenangan Argentina mengalahkan Brasil, di Piala Copa America, Minggu 11 Juli 2021.

Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo menyatakan, kendaraan bermotor yang diamankan dalam aksi konvoi suporter bola ini karena membahayakan pengendara lainnya.

BACA JUGA Warga Maluku Utara yang Konvoi Usai Nonton EURO dan Copa America Akan Ditindak

Para pendukung yang konvoi ini dibubarkan di Jalan Bandara Sultan Babullah, Ternate Utara.

“Dari 5 kendaraan yang dijaring satu diantaranya menggunakan knalpot bising, dan lainnya melakukan aksi yang membahayakan pengguna jalan,” jelasnya, Minggu sore.

Setiaji menyayangkan, euforia suporter timnas Argentina yang konvoi di jalan dan wilayah lingkungan kelurahan pusat kota Ternate yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Tentunya ini menciptakan kerumunan dan berpotensi terjadi penularan corona,” lanjutnya.

Siaga Pendukung Inggris dan Italia

Setiaji menyatakan, untuk mengantisipasi konvoi kemenangan Piala Eropa antara Inggris melawan Italia, Senin dinihari WIT, pihak Satlantas Polres Ternate juga menempatkan anggota di jalan yang akan dilalui pendukung dari masing-masing timnas sepak bola ini.

“Anggota akan melakukan penindakan jika imbauan yang disampaikan tidak diindahkan. Langkah ini untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19 di Ternate,” tambahnya.

Khaira Ir Djailani

  • Bagikan