Sejumlah Pelajar dari Tidore dan Ternate Meriahkan Pentas Seni di Benteng Oranje

Avatar photo
Malam pembukaan pentas seni di Benteng Oranje. (Akbar Amin/kieraha.com)

Sanggar Marimoi Seni dan Budaya IAIN Ternate menggelar pentas seni di Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat malam, 12 Agustus 2022.

Kegiatan bertajuk Merawat Adat dan Budaya di Era 4.0 itu dalam rangka memeriahkan HUT ke77 RI pada tanggal 17 Agustus 2022.

BACA JUGA HUT ke77 RI ala DWP Ternate Berlangsung Meriah

Ketua Sanggar Marimoi Irfan Ahmad menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan mengenalkan kembali para generasi muda tentang budaya dan tradisi yang ada di Maluku Utara.

Pentas seni dan budaya yang akan berlangsung hingga 17 Agustus itu dengan peserta dari kalangan pelajar SD hingga SMA di Ternate dan dari Kota Tidore.

BACA JUGA  Cara GOW Tidore Rayakan Hari Anak Nasional

“Harapannya semoga masyarakat Maluku Utara bisa menjaga dan merawat nilai budaya dan tradisi, terutama bahasa daerah itu yang paling penting,” sambung Irfan.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kota Ternate Nurlela Syarif saat memberikan sambutan pada malam pembukaan.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman Sanggar Marimoi IAIN Ternate atas semangat dan konsistennya terhadap membudayakan adat se atoran,” katanya.

Nurlela menyatakan, akan membantu dan memfasilitasi keberadaan Sanggar Marimoi dalam rangka melestarikan adat dan budaya setempat. *

Akbar Amin
Author

Ikuti berita terbaru kieraha di Google News klik di sini

BACA JUGA  Daftar Terbaru Harga Bapok di Tidore