Wali Kota Tauhid Soleman Kembali Lantik Eks Kadis Dukcapil Ternate

Avatar photo
Prosesi pelantikan eks Kepala Dinas Dukcapil Kota Ternate, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Ternate, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Kamis sore, 9 November 2023/Julfandi Gani/kieraha.com

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dukcapil Kota Ternate, Rukmini A Rahman kembali dilantik Wali Kota M Tauhid Soleman sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Ternate, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Ternate, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Kamis sore, 9 November 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 821.2/KEP/4771/2023, tanggal 3 November 2023 menyusul Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor: 800.1.3.3-6053, tanggal 3 November 2023 Tentang Pemberhentian Rukmini A Rahman dari Jabatan Kepala Dinas Dukcapil Kota Ternate.

Wali Kota dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan dan pergantian jabatan ini dilakukan sesuai persetujuan Mendagri, karena jabatan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat yang kemudian diindaklanjuti oleh Pemkot Ternate.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

“Khusus untuk yang baru saja dilantik sebagai Asisten I Setda Kota Ternate, dengan segala upaya agar membantu PJ Sekda Kota Ternate,” kata wali kota.

Ia menambahkan, pelantikan tersebut merupakan langkah penyegaran jabatan di Dinas Dukcapil Kota Ternate, juga bagian dari upaya meregenerasi struktur Pemkot setempat.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan beliau selama ini, dapat memberikan manfaat untuk Dinas Dukcapil Ternate. Selamat bertugas di posisi yang baru,” sambungnya. *