Tidore  

Kapolsek Tidore Utara Pesan Jaga Kamtibmas Jelang Ramadan dan Pemilu

Avatar photo
Kapolsek Ipda Muis Ode Amran saat menyalurkan 35 paket sembako kepada warga masyarakat di Pulau Maitara. (Dok pribadi/kieraha.com)

Kapolsek Tidore Utara Ipda Muis Ode Amran menggelar Coffee Morning bersama masyarakat Pulau Maitara, Sabtu 11 Februari 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Wisata Mangrove Desa Maitara Tengah itu dihadiri oleh Camat, Lurah se Kecamatan Tidore Utara, Kepala Puskesmas Rum Balibunga, perwakilan Danramil 1501 Tidore, kepala desa, tokoh agama serta masyarakat.

Kapolsek Ipda Muis menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tidore Utara. Terutama minuman keras, narkoba, judi, dan isu terkait penculikan anak, serta hal-hal lain yang merugikan diri sendiri dan merusak nama baik keluarga.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

“Saya imbau kepada Lurah, Kades, Tomas, Toga dan Topem di empat desa Pulau Maitara agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadan dan pentahapan Pemilu di tahun 2024 yang sudah mulai berjalan,” kata Muis.

Melalui pertemuan tersebut, mantan juru foto Kapolda Maluku Utara itu juga menyampaikan, terkait rekrutmen penerimaan Anggota Polri.

“Apabila ada anak atau adik dari bapak ibu sekalian yang berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri, Polresta Tidore pada Bagian SDM dapat memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para calon siswa,” tutur Muis.

Kegiatan yang digagas oleh Polsek Tidore Utara itu mendapat apresiasi dari Camat Tidore Utara, Ade Soninga. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolsek yang telah mengundang dirinya dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Ade berharap, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Tidore Utara.

BACA JUGA Mahasiswa Magang yang Lompat ke Laut Tidore Ditemukan Meninggal

“Karena dengan kegiatan ini, kita bisa berbagi informasi sekaligus menjalin silaturahmi antar aparat pemerintah dengan Kepolisian,” lanjut Ade.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyaluran 35 paket sembako yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Muis Ode Amran kepada warga masyarakat Pulau Maitara. *