Tidore  

Wali Kota Tidore Hadiri Dies Natalis ke 59 Unkhair Ternate

Avatar photo
Ternate, Tidore, Maluku Utara, Unkhair Ternate
Foto bersama dalam Dies Natalis ke 59 Unkhair Ternate, Kamis, 31 Agustus 2023. (dok. Humas)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, menghadiri Rapat Terbuka Dies Natalis Ke-59 Universitas Khairun atau Unkhair Ternate, di Aula Banau Unkhair, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Kamis, 31 Agustus 2023.

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Tidore tersebut, bertajuk “Bersinergi Membangun Negeri”, dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat dan penghargaan kepada pendiri Unkhair.

BACA JUGA Universitas Khairun Ternate Kukuhkan 21 Dokter Baru

Kegiatan tersebut turut menyertakan, pemberian cinderamata kepada Purnabakti, serta penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun dan 20 tahun.

Rektor Unkhair Ternate M Ridha Ajam, dalam laporannya mengatakan, peringatan ini merupakan wujud pertanggungjawaban publik, atas pengelolaan perguruan tinggi.

BACA JUGA  Sekda Tidore Pimpin Pertemuan dengan Seluruh Peserta PIM II dan III

Ridha menjelaskan, selain untuk penyegaran kembali tujuan dan cita-cita para pendiri universitas, juga merupakan bukti pelaksanaan aktivitas akademik dan non akademik.

“Dalam rangka memperkuat kapasitas kelembagaan pendidikan, Unkhair berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun tenaga pendidikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, penyusunan pengelolaan SDM juga berangkat dari rencana kebutuhan, sistem seleksi dan perekrutan berbasis kompetensi, penerapan pola penjenjangan karir, serta pemetaan pengembangan SDM.

Wakil Gubernur Maluku Utara Ali Yasin mengatakan, untuk mewujudkan akuntabilitas publik, perguruan tinggi harus aktif dalam merancang sistem penjaminan mutu internal.

BACA JUGA 600 Mahasiswa Unkhair Dapat Pengalaman Baru dari Wali Kota Tidore

Ia menjelaskan, kualitas mutu juga akan meningkatkan otonomi dan pengembangan penyelenggara program pendidikan secara profesional, dan meningkatkan kekuatan moral masyarakat secara berkelanjutan.

BACA JUGA  GOW Tidore Rayakan Hari Anak Hingga Berikan Tetes Polio

“Unkhair di usia 59 ini mampu menguraikan simbol-simbol kelemahan, dan menjadikannya sebagai sebuah rencana strategis untuk mengembangkan kampus ke depan,” ujarnya.*