Tidore  

Wali Kota Tidore Pantau Harga Beras di Pasar Sarimalaha

Avatar photo
Tidore, pasar, ekonomi, inflasi.
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim saat meninjau pasokan beras di Pasar Sarimalaha, Kamis 7 September 2023. (dok. Humas)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim turun langsung memantau harga beras di Pasar Sarimalaha Kota Tidore, Kamis 7 September 2023.

Turut serta dalam pemantauan tersebut Perwakilan Bulog Maluku Utara Zadrach Evert Pattiwael, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain dan para OPD terkait, serta Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara.

BACA JUGA Hasil Rakor Bersama Mendagri Terkait Pengendalian Inflasi Daerah 2023

Hal tersebut untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada setiap kepala daerah agar memantau harga barang pokok dan jasa langsung di lapangan.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Berdasarkan rilis yang diterima kieraha.com, sebelumnya pada Rabu, 6 September 2023 lalu Bulog telah menyalurkan 800 karung beras ukuran 5 kg bermerek Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan atau SPHP, kepada pedagang di pasar setempat.

Rincian distribusi beras tersebut diantaranya 300 karung untuk Toko Sri Rejeki, Toko Fajar Pratama 200 sak, Toko Intan Jaya 100 sak, dan usaha sendiri sebanyak 200 sak.

Beras SPHP ini sendiri dijual dengan harga Rp59.000 per karung, lebih irit Rp19.000 ketimbang harga beras medium lainnya yang berada di kisaran Rp78.000 per karung.

“Saya berharap dengan adanya beras ini dapat membantu masyarakat menengah kebawah untuk dapat menikmati harga beras yang tidak terlalu mahal, dan juga dapat membantu kita menurunkan inflasi di Kota Tidore,” ujar Ali, usai berbincang dengan pedagang.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

BACA JUGA Pesan Wali Kota Tidore saat Sambangi Petani

Ucapan apresiasi Perwakilan Bulog Maluku Utara Zadrach Evert Pattiwael kepada Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore.

Zadrach menambahkan, semoga jalinan kerja sama antara Pemkot dan Bulog dapat menurunkan angka inflasi.*