Arena  

Akhirnya Ajang Liga 3 PSSI di Gelora Kieraha Ternate Kantongi Izin

Diminta Tetap Jaga Ketertiban dan Sportivitas Selama Laga Berlangsung

Avatar photo
Iptu Wahyuddin. (Khaira Ir Djailani)

Kompetisi Liga 3 yang diinisiasi oleh Asprov PSSI Maluku Utara Tahun 2023 akhirnya mendapat izin penonton. Sebelumnya, Liga 3 Zona Malut yang dibuka oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman ini tidak memiliki izin keamanan sehingga penonton tidak dibolehkan masuk ke dalam Stadion Gelora Kieraha sejak dua hari laga berlangsung.

“Izin sudah keluar semalam setelah Polres mengarahkan Panitia Turnamen Liga 3 Zona Malut untuk menyelesaikan administrasi izin,” ucap Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas Iptu Wahyuddin, kepada wartawan, Sabtu 11 Februari 2023.

Meski sudah ada izin, lanjut Wahyuddin, pihak Polres Ternate tetap mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Liga 3, termasuk suporter tim masing-masing agar menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi sportivitas demi kemajuan sepak bola Malut.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

BACA JUGA Kompetisi Liga 3 di Stadion Gelora Kieraha Ternate Terancam Ditutup

“Sudah bisa menonton langsung, asalkan suporter tetap sportif dan menjaga kondusif di dalam tribun. Jangan membuat kegaduhan, jadilah suporter yang dewasa untuk mendukung timnya demi kemajuan persepakbolaan di Malut,” jelasnya.

“Suporter bisa saksikan langsung tapi sesuai ketentuan dan peraturan panitia. Intinya pihak Kepolisian hanya bisa mengeluarkan izin,” sambungnya.