Kado Istimewa bagi Muhammad Sinen pada 14 Februari 2024

Avatar photo
Kampanye tatap muka Caleg Dapil II Tidore, di Kelurahan Guraping yang dihadiri Ketua DPD PDIP Muhammadi Sinen, Sabtu malam, 27 Januari 2024/kieraha.com

Pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilangsungkan pencoblosan Pileg dan Pilpres. Pada hari itu, juga merupakan hari bersejarah bagi sosok pemimpin di Kota Tidore. Ia adalah Muhammad Sinen, merupakan Ketua DPD PDIP Maluku Utara serta Wakil Walikota Tidore.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik itu lahir di Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara. Pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan peringatan kelahirannya yang ke 55 tahun.

Momentum Pemilu yang bertepatan dengan kelahirannya ini, Muhammad Sinen meminta ada kado istimewa dari seluruh masyarakat agar dapat memenangkan PDI Perjuangan, yang juga mengusung Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Permintaan itu disampaikan Ayah Erik pada saat Kampanye Caleg PDIP Dapil II Kota Tidore Kepulauan, di Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Sabtu malam, 27 Januari 2024.

Ayah Erik mengemukakan, hadiah terbaik untuknya adalah kemenangan partai berlambang banteng moncong putih di bawah kepemimpinan Megawati Soekarno Putri.

“Tanggal 14 Februari 2024 bertepatan dengan tanggal lahir saya, jadi saya minta masyarakat Guraping tara usah (tidak usah) kasih kado lain, saya hanya minta kase kemenangan PDIP di tanggal 14 Februari. Dan itu merupakan kado terbaik di hari ulang tahun saya,” ucapnya.

Ayah Erik menyatakan, jika pada Pemilu dan Pilkada 2024 dimenangkan oleh PDIP maka yang diutamakan adalah kesejahteraan masyarakat di seluruh Tanah Air. Selain itu, lanjut Ayah Erik, segala kemudahan akan dirasakan oleh masyarakat jika kemenangan diraih oleh PDIP dan dirinya terpilih sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan 2024.

“Sampai saya jadi wali kota, Kota Tidore dan pada khususnya Kelurahan Guraping pasti jaya,” sebutnya.

BACA JUGA Roadshow PDIP Maluku Utara Menangkan Ganjar Mahfud di Halmahera Timur

Muhammad Sinen memulai karier politik sebagai Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan selama tiga periode. Ia kemudian terpilih menjadi Wakil Walikota Tidore Kepulauan dua periode mendampingi Ali Ibrahim.

Pada momentum Pilkada di Kota Tidore Kepulauan nantinya, Muhammad Sinen akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tidore periode 2024-2029. *