Optimis Paslon Masi Aman Dapat Rekomendasi PKB di Pilkada Tidore

Avatar photo
Muhammad Sinen bersama Cak Udin di Kantor DPP PKB/dok pribadi/kieraha.com

Bakal Calon Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen melakukan silaturahmi sekaligus mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024.

Kedatangan Wakil Walikota Tidore yang akrab disapa Ayah Erik itu diterima langsung oleh Sekjen PKB Muh Hasanudi Wahid. Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Sinen menjelaskan cukup detail mengapa penting membangun komunikasi dan kerjasama lintas partai.

“Terkhusus dengan PKB ada kesamaan pandangan dan visi besar dalam mendorong percepatan akselerasi pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. Bahwa Tidore haruslah dikelola secara bersama, seluruh komponen harus terlibat aktif dalam memajukan kota ini,” ucap Ayah Erik.

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha

Ia menuturkan, pertemuan dengan Sekjen PKB yang akrab disapa Cak Udin merupakan sesuatu yang istimewa, karena tak banyak Calon Kepala Daerah tingkat Kabupaten Kota yang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Kami bertukar pikiran tentang masa depan bangsa dan demokrasi di daerah, juga permasalahan ekonomi dan bagaimana komitmen kepala daerah mewujudkan visi misinya ketika terpilih,” lanjutnya.

Ardiansyah Fauzi, Juru Bicara Paslon Masi Aman yang turut mendampingi Muhammad Sinen menambahkan, pertemuan yang berlangsung singkat ini namun cukup substansial.

“Kami menangkap pesan kalau sejatinya PKB sedang berupaya mendorong figur-figur yang bukan hanya populer namun lebih dari itu, Fites (uji kepatutan dan kelayakan) kandidat ini dimaksudkan agar bisa menemukan dan menyeleksi Cakada (Calon Kepala Daerah) yang benar-benar paham masalah yang dihadapi daerahnya dan bagaimana mengatasinya,” tutur dia.

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut

Ardiansyah menyebutkan, Pilkada Serentak yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini memiliki tantangan tersendiri, jika nanti Masi Aman diberi rekomendasi oleh PKB maka akan menjadi kekuatan baru yang sulit dikalahkan.

“Ikhtiar politik terus dilakukan oleh Masi Aman dan harapannya PKB bisa bergabung. Dan kami cukup optimis PKB akan menjadi sahabat berjuang di Pilkada 2024,” sambungnya. *