5 Pejabat Baru Pemprov Maluku Utara yang Dilantik di Penghujung Ramadan

  • Bagikan
Pelantikan pejabat eselon II di Sofifi Senin 8 Mei. (Kieraha)

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba melakukan perombakan kabinet pada jabatan Eselon II, di lingkungan Pemprov Malut, Senin 10 Mei. Lima orang pejabat kembali digeser ke posisi baru dan satu lainnya nonjob.

Pejabat Tinggi Pratama yang nonjob ini adalah Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Santrani Abusama. Sementara, Jafar Ismail selaku Kepala Dinas Perkim digeser menggantikan posisi Santrani.

BACA JUGA Cerita Warga Tidore Menyambut Malam Lailatul Qadar hingga Terendam Banjir

Empat orang lainnya yang juga dilantik di penghujung Bulan Suci Ramadan ini, yaitu Yunus Badar mengisi jabatan Kepala Dinas Perkim, Umar Fauzi MS sebagai Kepala Badan Perbatasan Daerah, Dihir Bajo sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan, dan Kepala Dinas Pangan Sri Hartati Hatari digeser menjadi Asisten Administrasi Umum, serta Denny Tjan menggantikan posisi Sri Hartati.

Prosesi pelantikan ini berdasarkan SK Nomor 821.2.22/KEP/JPTP/50/V/2021, tanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Gubernur.

Gubernur Abdul Gani Kasuba usai pelantikan tersebut berharap, kepada para pejabat yang sudah diambil sumpah dan janji jabatan agar menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Ia mengatakan sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan bangsa.

“Sumpah ini disaksikan oleh diri sendiri dan semua yang hadir. Diucapkan dalam kesadaran penuh dan sungguh-sungguh. Ini janji kepada Tuhan dan manusia, sehingga harus ditepati,” tutupnya. *

Apriyanto Latukau

  • Bagikan