Dinkes Halmahera Selatan Sebut RSU Obi Sukses Gelar Operasi Bedah Perdana

Avatar photo
Kepala Dinas Kesehatan Asia Hasjim/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

RSU Obi Halmahera Selatan sukses menggelar tindakan medis pertama kali sejak rumah sakit tersebut dibuka. Operasi bedah terhadap pasien RSU ini sukses dilakukan berkat kerjasama Pemda setempat yang mengirim dua tenaga dokter spesialis di RSU tersebut.

“Jadi keberhasilan operasi pertama di RSU Obi ini tidak lepas dari kepedulian Bapak Bupati Bassam Kasuba, yang lewat Dinas Kesehatan memberikan tugas kepada dua dokter spesialis dasar yang rutin melaksanakan tugasnya di RSU Obi dalam dua minggu sekali,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Selatan, Asia Hasjim, kepada kieraha.com, Selasa 30 januari.

Asia menyebutkan, operasi bedah perdana yang dilaksanakan itu berlangsung pada tanggal 28 Januari 2024. Operasi bedah ini dilakukan terhadap anak dengan tindakan anestesi (pembiusan) untuk pasien penderita hernia.

“Pasiennya anak-anak umur 10 – 15 tahun,” jelasnya.

Asia menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana RSU Obi pun sudah cukup mendukung, karena dilengkapi dengan ruang operasi dan tenaga dokter yang mumpuni.

BACA JUGA Pemda Halmahera Selatan Anggarkan Dana Rp 8 Miliar untuk Jalan Laiwui

“Bahkan dalam mendukung sarana dan prasarana RSU Obi, Pemda melalui Dinas Kesehatan pada 2024 ini mengupayakan pengadaan sarana prasarana Alkes (Alat Kesehatan). Begitu pun dengan rumah sakit lainnya, serta Puskesmas di Halmahera Selatan pada umumnya,” lanjutnya.

Asia berharap, adanya pelayanan kesehatan yang semakin baik di periode kepemimpinan Bupati Bassam Kasuba ini, warga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. *

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate