Pemkot Ternate Pamer Tenun Khas dan Minuman Rempah di Padang

Avatar photo
M Tauhid Soleman. (Dok Diskomsandi/kieraha.com)

Wali Kota M Tauhid Soleman bersama Ketua TP PKK Ternate, Marliza Tauhid menghadiri Rakernas keXV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi tahun 2022, di Kota Padang, Sumatera Barat.

Rakernas yang dimulai tanggal 7 hingga 10 Agustus dengan tema Kota Kita Bangkit itu berlangsung di Hotel Truntum Padang. Kegiatan tersebut dihadiri 98 wali kota se Indonesia dan dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

BACA JUGA Fakta dan Legenda dari Cerita Rakyat hingga Terbentuknya Danau Tolire

Tenaga Ahli Wali Kota Ternate Rusydan Arby menyebutkan, dalam Rakernas ini Pemkot Ternate membuka stand di lokasi kegiatan. Tujuannya untuk memamerkan tenun khas Ternate dan beberapa merchandise beserta olahan minuman khas rempah dari Ternate.

BACA JUGA  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Bastiong Ternate

“Minuman khas ini diantaranya sirup pala, kopi rempah dan aneka makanan ringan lainnya,” sebut Rusydan, melalui rilis yang diterima kieraha.com, Selasa malam WIT.

Menurut Rusydan yang ikut dalam kegiatan ini menyatakan, stand milik Pemkot Ternate menarik perhatian pengunjung termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya dan beberapa wali kota lainnya.

BACA JUGA 3.543 Tenaga Honorer Pemkot Ternate Belum Masuk Pendataan Aplikasi BKN

Ia menjelaskan, kehadiran Ketua TP PKK Marliza Marsaoly dalam Rakernas keXV di Padang ini sekaligus ikut mempromosikan UMKM Kota Ternate.

“Selain itu, Pak Wali Kota dan Ibu Ketua TP PKK juga berkunjung ke berbagai stand dari kota-kota lainnya,” sambung Rusydan.

BACA JUGA  JCH Kloter 15 asal Ternate Tiba dengan Selamat di Jeddah
Yadi Ismail
Author

Ikuti berita terbaru kieraha di Google News klik di sini