Polresta Tidore Gelar Operasi Keselamatan Kieraha 2023

Avatar photo
Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Kieraha 2023, di kawasan wisata Pantai Tugulufa Tidore, Selasa 7 Februari 2023. (kieraha.com)

Apel Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Kieraha 2023 Polresta Tidore Kepulauan sukses digelar, di pelataran Pantai Tugulufa, Kecamatan Tidore, Selasa 7 Februari 2023.

Apel pasukan ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari Satuan TNI, Polri, Pol PP dan Dishub Kota Tidore Kepulauan.

Hadir Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Marjan Djumati dan unsur Forkompimda Kota setempat. Sementara, peserta yang mengikuti apel gelar pasukan ini terdiri dari Satuan TNI, Polri, Pol PP, dan Dishub.

Kapolresta Kombes Pol Yury Nurhidayat, saat membacakan amanat Kapolda Maluku Utara menyebutkan, Operasi Keselamatan Tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung tanggal 7 – 20 Februari 2023 dengan sandi operasi “Keselamatan Kieraha 2023”.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Intens Ikut Rakor Pengendalian Inflasi 2024

“Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023. Ini dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh, dan disiplin berlalu lintas,” tutur Yury.

Ia menyatakan, operasi keselamatan ini merupakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan sesuai tema operasi tahun ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Paling Utama”.

Tema tersebut, lanjut Yury memiliki makna bahwa keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas adalah poin terpenting yang menjadi fokus dalam pelaksanaan operasi.

“Oleh karena itu ada upaya yang lebih maksimal yang harus dilaksanakan oleh pelaksana operasi untuk mengkondisikan situasi Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadan dan idul fitri ini menjadi lebih kondusif, dan apabila dikelola secara responsif dan kreatif akan berdampak positif pada keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” lanjut dia.

BACA JUGA  Sosok Ayah Erik di Mata Warga Oba dan Pulau Tidore

Mengakhiri amanah Kapolda Maluku Utara ini, Yury menekankan, kepada jajaran pelaksana operasi agar meniatkan segala upaya yang dilaksanakan ini menjadi amal ibadah yang diridhoi oleh Allah SWT, Tuhan YME.

“Jaga sikap dan nama baik institusi Polri sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi. Lakukan tugas ini secara normatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika Kepolisian. Karena keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan berdampak positif pada terciptanya kondisi Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,”sambungnya. *