Karyawan NHM yang Viral di Maluku Utara Mengaku Hanya Bercanda

  • Bagikan
Prilly Pricillia. (Dok pribadi/Wahyudi Yahya)

Dua orang karyawan perusahaan emas terbesar di Halmahera viral setelah live di akun IG karena mengaku membuang berkas lamaran kerja akhirnya minta maaf.

Kedua karyawan yang bertugas sebagai Junior Officer Apprentice Recruitment GA dan Formulaties di PT Nusa Halmahera Minerals itu adalah Prilly Pricillia dan Dandy M Reza.

BACA JUGA Penjelasan NHM Soal Karyawan Viral di Halmahera yang Buang Berkas Pelamar

Kedua karyawan yang menurut Manager Komunikasi PT NHM masih magang di PT NHM ini mengaku bahwa percakapan lewat siaran langsung di IG itu hanya bercanda.

“Awal live itu kita tidak membahas (membuang berkas lamaran), cuman selang beberapa perbincangan, kita hanya bercanda karena memang di kantor kita sering bercanda seperti itu,” kata Prilly, ketika dikonfirmasi melalui telepon, Kamis sore.

Menurutnya, percakapan membuang berkas lamaran kerja itu tidak benar. Bahkan dirinya pun tidak memiliki kewenangan mengotak atik setiap berkas lamaran yang masuk.

“Jadi memang tidak betul berkas-berkas itu dibuang, itu tidak betul,” sambung Prilly.

Adanya insiden itu, Prilly menyampaikan permohonan maafnya kepada Pimpinan PT NHM dan manajemen serta masyarakat lingkar tambang dan masyarakat Malut.

Prilly mengaku, banyaknya pemberitaan mengenai video IG membuat dirinya syok.

“Permohonan maaf sebesar-sebesarnya karena itu bukan sengaja,” tambahnya. *

Wahyudi Yahya

  • Bagikan