Mushola di Gane Halmahera Ini Jadi Tempat Ibadah Perdana Bulan Ramadan

Avatar photo
Mushola Al Mu Minuun Polsek Gane Timur. (Khaira Ir Djailani)

Mushola Al Mu Minuun yang berada di dalam halaman Kantor Kepolisian Sektor Gane Timur, Halmahera Selatan, resmi digunakan untuk salat berjemaah di bulan Ramadan.

Bangunan mushola ini secara sepintas terlihat sebagai tempat pengajian, tetapi dapat dimanfaatkan untuk salat 5 waktu secara berjemaah. Selain digunakan untuk Anggota di Mapolsek setempat, juga untuk masyarakat sekitar dalam melaksanakan salat 5 waktu.

BACA JUGA Potret Masjid Mewah yang Viral di Kalangan Warga Kota Ternate

Kapolsek Gane Timur Iptu Zulkifli Machmud mengatakan, Mushola Al Mu Minuun baru digunakan perdana pada salat magrib memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Bangun 50 Rumah tak Layak Huni

“Baru pakai salat tadi malam, baik magrib, isya dan tarawih. Insha Allah mushola ini bisa ramai meski setelah bulan Ramadan nanti,” ucap Zulkifli, Minggu 3 April 2022.

Mantan Kanit Resmob Satreskrim Polres Ternate itu mangaku, sebelumnya Polsek Gane Timur belum memiliki bangunan mushola. Tempat ibadah yang berada di dalam Kantor Polsek itu dibangun setelah dirinya menjabat sebagai Kapolsek pada 6 Oktober 2020.

“Pembangunan mushola tidak lepas dari dukungan Pak Kapolres Halsel. Dan dengan adanya mushola ini, anggota maupun masyarakat sekitar bisa datang untuk beribadah,” jelasnya.

Zulkifli dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas di Polda Malut sebagai PS Kanit 2 Sipammat Subditgasum Ditsamapta. Kepastian ini sesuai Surat Telegram Nomor: ST/158/III/KEP/2022/RO SDM, tanggal 26 Maret 2022 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol Juli Agung Purnomo.

BACA JUGA  Disnakertrans Halmahera Selatan Bakal Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

“Semoga Mushola Al Mu Minuun bisa tetap terjaga dan selalu dimanfaatkan umat muslim di Polsek maupun masyarakat yang di sekitar Polsek dalam menjalankan ibadah,” tambahnya. *