Kala Siswa SD di Obi Halmahera Seberangi Sungai demi Ujian Sekolah

Avatar photo
Serda Jetro A Tabatia saat mengevakuasi seorang siswi SD menyeberangi Sungai Gosora. (KIeraha.com)

Sejumlah siswa SD di Desa Bobo, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan, terpaksa dievakuasi oleh orang dewasa saat menyeberangi Sungai Gosora desa setempat, Kamis 19 Mei 2022.

Evakuasi siswa SDN 216 Kabupaten Halmahera Selatan yang hendak melaksanakan ujian sekolah ini, dilakukan oleh seorang TNI. Ia adalah Serda Jetro A Tabatia, Babinsa Desa Bobo.

BACA JUGA IRT di Ternate Diduga Hirup Lem Bareng Tiga Anak Kecilnya

Luapan sungai kurang lebih mencapai lutut orang dewasa ini sangat mengganggu aktivitas warga setempat. Jalur penyeberangan yang dilalui warga dan para pelajar sekolah dasar ini merupakan akses penghubung antar Dusun Tengah dan Dusun Timur di Desa setempat.

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Bangun 50 Rumah tak Layak Huni

“Meluapnya Sungai Gosora ini karena curah hujan yang tinggi beberapa pekan ini. Hal itu tentunya menghambat akses warga untuk dapat bepergian ke dusun satu dan dusun yang lainnya, terutama bagi pelajar SD yang akan pergi ke sekolah,” ujar Babinsa Desa Bobo Serda Jetro A Tabatia, ketika dikonfirmasi, Kamis sore Waktu Indonesia Timur.

Serda Jetro A Tabatia saat mengevakuasi seorang siswa SD menyeberangi Sungai Gosora. (KIeraha.com)
Serda Jetro A Tabatia saat mengevakuasi seorang siswa SD menyeberangi Sungai Gosora. (KIeraha.com)

Evakuasi siswa menyeberangi sungai untuk berangkat ke sekolah ini, lanjut Jetro, dilakukan atas inisiatifnya sendiri, saat melihat para pelajar tersebut hendak menyeberang ke sungai.

“Ini semata-mata untuk kepentingan warga kami, terutama bagi pelajar SDN 216. Karena sebagian dari mereka sedang ada ujian sekolah. Dan jangan sampai karena masalah akses yang terhambat ini, dapat mengganggu aktivitas belajar mereka,” lanjut Jetro.

BACA JUGA  Disnakertrans Halmahera Selatan Bakal Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

Amir, selaku orangtua murid SD Negeri 216, mengucapkan terima kasih kepada Serda Jetro.

“Kami bangga dengan Pak Tentara, semoga Allah SWT membalas jasa dan budi baik bapak,” sambung Amir. *

Ikuti berita tv kieraha di Google News