oleh

Wali Kota Ternate Penuhi Honor Pegawai Dibayar Pekan Ini

Wali Kota Burhan Abdurrahman mengatakan pembayaran honorer atau dana insentif pegawai di lingkup Pemerintah Kota Ternate akan dilakukan pekan ini.

Molornya pembayaran honor PNS dan PTT itu disebabkan penerimaan dana transfer dari Pemprov Malut yang terjadi penundaan.

BACA JUGA

PNS Pemkot Ternate Boikot Aktivitas Kantor

“Sehingga memicu honor PNS terlambat dibayar,” kata Burhan, Senin 17 Januari 2021.

Selain keterlambatan dana transfer, lanjut Burhan, pembayaran honor pegawai ini tertunda karena ada penerapan aplikasi baru yang ikut mempengaruhi proses anggaran.

“Keterlambatan pembayaran honor ini bukan hanya terjadi di BP2RD (Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah). Ada juga di sejumlah SKPD, bahkan termasuk saya (honor wali kota) belum ada yang terselesaikan sekitar Rp 10 miliar lebih,” tambahnya.

Ia meminta, kepada seluruh PNS dan PTT agar tetap bekerja seperti biasa karena masalah hak pegawai tetap akan dipenuhi dan diupayakan pembayarannya pekan ini.

“Inikan perlu dipahami, bukan disengaja karena kalau aplikasi gangguan itu seluruh Indonesia pasti alami hal yang sama, tapi saya sudah minta keuangan untuk kerja ekstra. Semoga sehari dua sudah selesai biar dalam minggu ini diselesaikan,” sambungnya.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda