Tauhid Soleman dan Jasri Usman Dilantik Pimpin Ternate 26 April

  • Bagikan
M Tauhid Soleman dan Jasri Usman. (Dok istimewa)

Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman bakal dilantik oleh Mendagri RI pada tanggal 26 April 2021 untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate lima tahun kedepan.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon kepala daerah Ternate terpilih masa jabatan 2021-2024, di DPRD Ternate, Jumat sore, 26 Maret 2021.

BACA JUGA Akhir Cerita Tauhid Soleman

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, mengatakan paripurna pengumuman hasil penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate terpilih ini merupakan tindaklanjut dari sidang putusan MK di Jakarta dan pleno penetapan KPUD Ternate.

“Jadi Senin depan, DPRD sudah mengusulkan ke Mendagri hasil paripurna ini dan akan dilaksanakan pelantikan Wali Kota Tauhid dan Wakil Walikota Jasri pada 26 April 2021. Ini dilaksanakan sebagaimana jadwal pelantikan (secara serentak) dari Mendagri,” jelasnya.

BACA JUGA Fakta di Balik Misteri Angka Kemenangan TULUS di Pilkada Ternate

Menurut politikus PKB itu, lamanya pelantikan dilaksanakan oleh Mendagri kepada paslon terpilih ini karena ada pengkajian teknis dan hasilnya paling lama dikeluarkan 30 hari. *

Sahrul Jabidi

  • Bagikan