Heboh Warga Temukan Buaya Besar Keliaran di Pesisir Jambula Ternate

  • Bagikan
Buaya sepanjang 2,5 meter yang ditemukan. (kieraha.com)

Kemunculan seekor buaya di pesisir pantai dekat dengan permukiman warga Kelurahan Jambula, menghebohkan warga Pulau Ternate. Buaya sepanjang 2,5 meter itu awalnya ditemukan oleh Ishak, salah seorang nelayan yang hendak melaut, Rabu malam.

Buaya itu disebut muncul dari arah tanjung perbatasan Kelurahan Sasa dan Jambula.

“Buaya ini pertama kali dilihat oleh Ishak. Saat dia mau pergi memancing ikan, kemudian melihat seekor buaya. Ishak lalu mengejarnya sambil berteriak ada buaya,” kata Yusran, warga Kelurahan Jambula, ketika disambangi kieraha.com, usai mengejar buaya tersebut, Kamis dinihari, 22 April 2021.

Yusran mengatakan teriakan Ishak membuat heboh dan memancing warga lainnya untuk berkumpul dan mengejar buaya tersebut. Namun reptil berbahaya itu tidak ditemukan.

“Kami semua ikut cari dari pesisir pantai Lingkungan RT001 sampai di ujung RT007 Jambula, tepat di area Pertamina Jambula, di bawah jembatan buaya itu muncul. Kemudian kami meminta bantuan anggota Brimob untuk ikut dalam penangkapan,” ucapnya.

Bukan yang Pertama

Yusran menyebutkan bahwa buaya tersebut kemudian berhasil diamankan. Penemuan buaya itu, katanya bukan yang pertama. Sebelumnya, warga Jambula pernah melihat buaya melintas di pesisir pantai setempat.

“Bahkan ada warga sini yang juga sudah pernah digigit oleh buaya,” tambah Yusran.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan