Ketua DPD PDIP Maluku Utara Resmi Bangun TPQ di Guraping Oba Tidore

  • Bagikan

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Qur’an Nurul Yaqin, di kompleks lingkungan satu, Dusun Sukma, Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Senin 22 November 2021.

Bangunan TPQ ini akan dimanfaatkan sebagai pusat pendidikan keagamaan di lingkungan setempat.

BACA JUGA Pengakuan Kota Jaringan Global Magellans bagi Tidore

Muhammad Sinen menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, akan terus melakukan peningkatan pemberdayaan lembaga pendidikan keagamaan di wilayah kota setempat. Ini disadari karena peran lembaga pendidikan keagamaan seperti TPQ sangat penting dalam pembentukan akhlaq generasi saat ini dan akan datang, terutama dalam menghadapi era globalisasi yang kian pesat.

Bagi Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini, pendidikan anak sejak kecil harus mendapat perhatian serius dari semua pihak, terutama dalam pembentukkan akhlak, agar kedepan bisa tumbuh dewasa menjadi generasi yang soleh dan solehah. “Karena itu saya mengajak agar mari teruskan apa yang sudah kita niatkan ini,” tuturnya.

BACA JUGA Cara Warga Kalaodi Tidore Menjaga Pangan dan Hutan

Sinen menitip pesan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini.

“Dengan harapan agar pembangunan TPQ Nurul Yaqin di Dusun Sukma ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya masyarakat di lingkungan ini yang merupakan kompleks penduduk dari berbagai daerah di Tanah Air yang kita cintai ini,” tambahnya.

  • Bagikan