Tidore  

Latihan Dasar Ratusan Calon PNS Pemkot Tidore Berakhir

Avatar photo
Penutupan kegiatan pelatihan dasar CPNS ini dilakukan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, di Asrama Haji Ngade Ternate, Selasa 27 Juni 2023. (dok humas)

Pelatihan Dasar atau Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Tidore Kepulauan resmi ditutup, di Gedung Mina Asrama Haji Ternate, Maluku Utara, Selasa 27 Juni 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Tidore Kepulauan Rusdy Thamrin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk CPNS yang profesional sebagai pelayan masyarakat.

Rusdy menjelaskan, pelatihan yang dilaksanakan selama 51 hari kerja, mulai Mei 2023 lalu ini berlangsung di Hotel Ayu Lestari dan Asrama Haji Ternate.

“Peserta Latsar CPNS golongan II dan III berasal dari lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berjumlah 236 peserta, dengan rincian golongan III sebanyak 87 dan golongan II sebanyak 149,” ujar Rusdy dalam laporannya.

Sementara itu, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan.

Wali Kota berharap, ilmu dan pengalaman yang diperoleh peserta selama pelatihan, dapat dijadikan bekal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Ali menambahkan, untuk membangun Kota Tidore Kepulauan ke depan dibutuhkan pikiran, tenaga serta kolaborasi dari semua pihak. Dengan satu harapan, katanya, yakni demi terwujudnya masyarakat sejahtera menuju Tidore Jang Foloi.

“Saya yakin dan percaya, para CPNS Kota Tidore Kepulauan yang telah mengikuti Pelatihan Dasar ini memiliki kualitas terbaik, karena ASN Kota Tidore Kepulauan adalah ASN yang profesional dengan disiplin sebagai komitmen harga mati,” sambungnya. *