1.000 Relawan Koalisi Amin Halmahera Selatan Bertolak ke Ternate

Avatar photo
Ribuan Relawan Koalisi Amin Halmahera Selatan saat memadati kawasan Pelabuhan Pasar Baru, di Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kamis malam, 25 Januari 2024/Abdul Anas Barmawi/kieraha.com

Ribuan relawan Koalisi Amin Kabupaten Halmahera Selatan mulai diberangkatkan menuju Kota Ternate, Kamis malam, 25 Januari 2024. Ribuan relawan ini tumpah ruah memadati kawasan Pelabuhan Pasar Baru Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, sejak Kamis siang.

Pengamatan kieraha.com, hingga pukul 21.19 WIT, para relawan masih terus berdatangan dan memadati area pelabuhan untuk naik ke kapal menuju Pelabuhan Bastiong Ternate.

Relawan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Amin dari Kabupaten Halmahera Selatan ini, mengaku berasal dari berbagai kalangan. Mereka diantaranya adalah kaders partai PKS, PKB, Partai Nasdem, hingga akademisi, nelayan, petani, buruh dan generasi milenial.

BACA JUGA  MASI AMAN Kunci Rekom PKB di Pilkada Tidore

Kawal Buton, Koordinator Keberangkatan Relawan Amin Halmahera Selatan menyebutkan, terdapat 1.000 relawan yang diberangkatkan pada Kamis malam ini. Pemberangkatan ini untuk menghadiri kampanye Anies – Muhaimin di Ternate pada tanggal 26 Januari 2024.

“Ada sebanyak 1.000 relawan dari Halmahera Selatan yang hadir di Ternate. Ini dalam rangka memenangkan Pasangan Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024,” ujar Kawal, kepada kieraha.com, Kamis waktu setempat.

BACA JUGA 26 Ekor Burung Nuri Berhasil Diamankan di Kapal asal Pulau Obi Tujuan Banggai

Menurut Kawal, salah satu alasan para relawan siap mendukung Paslon Amin karena rekam jejak dan prestasi.

“Rekam jejak Pak Anies dan Cak Imin memiliki banyak prestasi, selain itu keberpihakan keduanya kepada rakyat. Karena itu, kalau mau perubahan maka pilihannya hanya satu, yaitu Anies – Muhaimin,” kata Kawal. *

BACA JUGA  Syahril Radjak Mundur dari Jabatan Sekda Halmahera Barat