Abdurrahman Arsyad Resmi Jabat Ketua DPRD Tidore Kepulauan

Avatar photo
Pengucapan sumpah dan janji Jabatan Ketua DPRD Tidore Kepulauan. (Dok humas/kieraha.com)

Politisi PDI Perjuangan, Abdurrahman Arsyad resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Masa Jabatan 2019-2024 menggantikan Almarhum Ahmad Ishak, Selasa 16 Mei 2023.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan Ketua DPRD yang digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung Sekretariat DPRD Kota Tidore ini, dilakukan bersamaan dengan pelantikan Pengganti Antar Waktu Husen Muhammad sebagai Anggota DPRD perwakilan wakil rakyat dari daratan Oba.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 343/KPTS/MU/2023 dan Nomor: 344/KPTS/MU/2023.

“Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD, mengucapkan selamat atas dilantiknya Saudara Husen Muhammad, sebagai Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan. Kami berharap, dengan lengkapnya anggota legislatif saat ini, kita dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD, dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dengan baik,” ucap Mochtar Djumati, Plt Ketua DPRD saat memimpin rapat.

BACA JUGA  Sekda Tidore Pimpin Pertemuan dengan Seluruh Peserta PIM II dan III

Mochtar mengatakan, Penggantian Antar Waktu atau PAW adalah pengisian jabatan legislatif yang diusulkan oleh partai politik tanpa melalui mekanisme pemilihan umum, dengan melibatkan KPU sebagai tim yang memverifikasi kelengkapan administrasi tentang kelayakan dan patut untuk mengisi jabatan pejabat legislatif sebelumnya, maka pejabat tersebut berwenang untuk melaksanakan ketentuan undang-undang sebagaimana yang ditetapkan.

Abdurahman Arsyad dalam sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap pimpinan DPRD yang telah menjalankan tugas dan fungsinya pada saat terjadi kekosongan jabatan Ketua DPRD beberapa waktu lalu. Dengan begitu, katanya, agenda kerja dan kegiatan DPRD bisa berjalan lancar.

“Ini atas perintah dan penugasan dari Partai PDIP, saya dipercayakan dan diambil sumpah sebagai pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan masa jabatan tahun 2019-2024. Tak lupa pula, kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota DPRD dan seluruh masarakat Kota Tidore kepulauan yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanat sebagai Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan,” tuturnya.

BACA JUGA  Sekda Tidore Pimpin Pertemuan dengan Seluruh Peserta PIM II dan III

Capt Ali Ibrahim, Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya, juga mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan yang baru saja dilantik. Ia berharap, dapat membangun sinergitas dalam menyelesaikan program Pemerintah Daerah hingga periode kepemimpinan berakhir.

BACA JUGA PKN dan PSI Gagal Daftarkan Caleg Pemilu 2024 di Tidore

Ali meminta, kepada seluruh unsur Pemerintah Daerah agar dapat menjaga tali silaturami dan persaudaraan dalam penyelenggaraan hajatan Pemilu Serentak 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Olehnya itu saya mengajak kepada kita semua agar tetap menjaga silaturahmi dan persaudaraan, berdemokrasilah secara baik agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, jadikan perbedaan sebagai kekuatan dalam membangun Kota Tidore Kepulauan yang lebih maju dan berperadaban,” tambahnya. *

BACA JUGA  Sekda Tidore Pimpin Pertemuan dengan Seluruh Peserta PIM II dan III