PPK Oba Utara Cegah Hoaks hingga Ajak Pemilih Hindari Isu Sara

Avatar photo
Pemilu 2024
Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 oleh PPK Oba Utara, Kamis 26 Oktober 2023. (Apriyanto Latukau/Kieraha)

Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Oba Utara menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih pada Pemilu 2024, di Pasar Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Kamis 26 Oktober 2023

Sosialisasi yang bertajuk KPU Go to Market ini melibatkan seluruh PPK dan PPS di Kecamatan Oba Utara. Mereka mengajak masyarakat agar menghindari isu SARA dan berita bohong, serta jadwal dan tahapan Pemilu, dengan cara membagikan selebaran dan berorasi.

Ketua PPK Oba Utara, Irfan Umar menyatakan bahwa Pemilu sebagai sarana daulat rakyat, dan pemilih yang menentukan perwakilannya di legislatif maupun eksekutif, sebagai pelayan masyarakat dalam lima tahun ke depan.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

“Jadilah pemilih yang cerdas dan berdaulat untuk memilih wakil rakyat yang berkualitas serta pemimpin eksekutif yang amanah sehingga dapat melayani kepentingan publik dengan amanah dan bertanggung jawab,” tutur Irfan, dalam orasinya.

Ia menganjurkan, supaya pemilih mempelajari rekam jejak, visi misi serta program setiap kandidat saat kampanye.

“Sehingga pemilih memiliki referensi yang logis sebelum mengeksekusi hak pilihnya di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” tambahnya.*