Dertak Tobelo Dibuat Tunduk Melawan Putri Banteng di Malifut

  • Bagikan
Laga Putri Banteng vs Dertak. (kieraha.com)

Tim Bola Voli Putri, Dertak Tobelo Halmahera Utara dibuat tak berdaya saat menghadapi Tim Putri Banteng Tidore, pada Laga Matsa Open Tournament 2021, di Lapangan Bola Voli Desa Matsa, Kecamatan Malifut, Senin malam, 22 November 2021.

Pada pertandingan ini, Putri Banteng diperkuat oleh dua pemain naturalisasi yang dikontrak Muhammad Sinen, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara selaku President Club.

BACA JUGA Air Danau Galela Halmahera Utara Tercemar

Kedua pemain tersebut, bernama Filda dari Jawa Timur dan Lian dari Sulawesi Utara yang juga mantan Pemain PON Sulawesi Utara yang sekaligus sebagai Kapten Tim Putri Banteng.

Di set pertama, Tim Putri Banteng terlihat begitu tangguh, sehingga membuat Dertak Tobelo tidak mampu mengimbangi irama permainan. Teknik smash bola voli yang dilancarkan Lian, membuat para pemain Dertak Tobelo kerap tersungkur. Di set ini, Putri Banteng Tidore sukses menundukan Dertak Tobelo dengan skor 25-8.

Memasuki set kedua, anak-anak besutan Muhammad Sinen ini, terus menekan Dertak Tobelo melalui smash-smash tajam yang digencarkan Filda dan Yuli, pemain asal Tidore dari Kelurahan Rum. Keduanya begitu kompak menyambut toser dari Ayu yang juga merupakan pemain asal Kelurahan Rum, untuk menambah poin bagi Putri Banteng.

Pada akhir pertandingan ini, Putri Banteng menutup kemenangan dengan skor 25-12. Pertandingan tersebut, sukses dimenangkan oleh Putri Banteng dengan skor 2-0.

“Kita akan kembali bertanding tanggal 27 November 2021, berhadapan dengan SMA Negeri 4 Halmahera Utara,” tutur Lian, begitu disambangi usai pertandingan.

Muhammad Sinen, President Club Putri Banteng, yang turut menyaksikan pertandingan ini, mengapresiasi permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya.

Ia berharap, pada pertandingan selanjutnya, Tim Putri Banteng bisa bermain lebih baik sehingga mampu merebut juara satu seperti pada Laga Bupati Cup I di Halmahera Tengah.

Di kesempatan itu, Muhammad Sinen juga turut menyumbangkan uang tunai senilai Rp 5 juta kepada Panitia Pelaksana Bola Voli Matsa. Bantuan ini dalam rangka pembangunan Masjid Muhajirin di Desa Matsa,Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemuda, mahasiswa dan masyarakat Desa Matsa untuk pembangunan Masjid Muhajirin. Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan partisipasi dari bapak Muhammad Sinen,” tutur Djakir Mahmud, komentator pertandingan, yang juga merupakan Kepala Desa Samsuma, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara. *

  • Bagikan