Bertambah Lagi 8 Orang Tertular Virus Corona di Maluku Utara

Avatar photo
Ilustrasi Negatif Corona (Foto fernandoz himinaicela/pixabay.com)

Kasus positif virus corona di Maluku Utara masih terus bertambah. Update data kali ini menunjukkan, tambahan kasus baru sebanyak 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, menyatakan, kasus baru Covid-19 ini berasal dari Kota Ternate 4 orang dan Tidore 4 orang.

“Kasus baru Covid-19 ini terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium TCM RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” kata Alvia, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Malut, Rabu 22 Juli 2020.

Alvia menyatakan, adanya tambahan tersebut maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara secara kumulatif meningkat menjadi 1.336 orang.

Jumlah kasus ini kemudian disebut sebagai kasus 1.329 – kasus 1.336, kata Alvia.

Alvia menambahkan, selain kasus terkonfirmasi positif, juga terdapat kasus pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang. Pasien sembuh ini dari Ternate 2 orang dan Tidore 6 orang.

Alvia menyatakan, update data kali ini juga terdapat sebanyak 2 orang pasien yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

“Dua pasien meninggal ini dari Ternate dengan daftar kasus 1.329 inisial CB meninggal tanggal 22 Juli dan dari Tidore dengan daftar kasus 1.333 inisial KG meninggal tanggal 17 Juli 2020. Adanya tambahan ini maka jumlah kasus meninggal terkonfirmasi Covid-19 di Malut menjadi 41 orang,” tambah Alvia.

Irawan Lila
Author