150 Peserta di Tidore Ikut Peningkatan Kapasitas Layanan Korban Kekerasan

Avatar photo
Kegiatan yang digelar Dinas P3A dan P2KB Tidore, di Aula SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, Selasa 28 Mei 2024/kieraha.com

Sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari ketua dan anggota organisasi wanita di Kota Tidore Kepulauan, mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Layanan Penanganan Bagi Perempuan Korban Kekerasan, di Aula SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, Selasa 28 Mei 2024.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas P3A dan P2KB Abd Rasyid A Latif ini dihadiri oleh Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga Tidore Kepulauan, Rahmawati Muhammad Sinen.

Rahmawati pada kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya tidak ingin adanya kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak di wilayah Kota setempat.

“Memang tidak mudah dan butuh proses yang ekstra agar perbuatan yang tidak bertanggung jawab ini tidak lagi terjadi di Tidore,” tutur Rahmawati.

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi

Anggota DPRD Provinsi Malut itu berpesan, kepada kaum perempuan agar sama-sama saling mengingatkan satu sama lain dalam mengatur pola asuh yang baik kepada anak.

“Kita sebagai perempuan harus punya komitmen yang sama untuk menangani permasalahan kekerasan ini. Jangan pernah lemah untuk melawan permasalahan seperti ini yang kita jumpai di lingkungan masing-masing,” lanjutnya.

Abd Rasyid A Latif, Kepala Dinas P3A dan P2KB Tidore menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan karena kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat memberikan dampak yang negatif.

“Kegiatan ini sebagai upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak, sehingga sangat penting untuk diadakan, di mana perempuan dan anak merupakan potensi yang sangat besar di tengah masyarakat Kota Tidore Kepulauan, dengan jumlah perempuan mencapai 57,7 persen dan jumlah anak 32,3 persen dari jumlah penduduk,” sambungnya. *

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha