BPK Malut Resmi Terima LKPD Kota Tidore TA 2023

Avatar photo
Penyerahan LKPD TA 2023 dilakukan oleh Sekda Tidore Ismail Dukomalamo (kemeja ungu), di Ruang Auditorium Gedung BPK RI Perwakilan Malut, di Ternate, Kamis 28 Maret 2024./kieraha.com

Sekda Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo resmi menyerahkan Laporan Keuangan Kota Tidore Kepulauan Tahun Anggaran 2023 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara. Acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Kota Tidore TA 2023 ini, bertempat di Ruang Auditorium Gedung BPK, di Ternate, Kamis 28 Maret 2024.

Ismail Dukomalamo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Malut atas kerja sama dan petunjuknya sehingga penyampaian LKPD ini bisa disampaikan tepat waktu.

“Alhamdulillah penyampaian Laporan Keuangan ini bisa tepat pada waktunya, kami sadar bahwa apa yang disampaikan pada kesempatan ini belum sesungguhnya sempurna, untuk itu kami masih membutuhkan masukan terkait dengan penyempurnaan, masih butuh koreksi BPK,” ucap Ismail.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Ia berharap, LKPD ini bisa dipertanggungjawabkan sesuai apa yang dilaksanakan, juga mendapat masukkan dari auditor BPK agar LKPD yang akan disampaikan bisa sesuai regulasi.

Kepala Sub Bagian Auditor II BKP RI Wilayah Malut Iwayan Artadana menyebutkan, pemeriksaan atas LKPD Kota Tidore akan dilakukan pasca Lebaran Idul Fitri pada tanggal 16 April 2024.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini bisa terus dijalankan karena pemeriksaan di lapangan pasti banyak kendala, kendala yang utama ialah kendala waktu karena sesuai dengan UU hanya 60 hari sampai dengan menyerahkan laporan tersebut. Sehinga dengan dukungan Pemerintah Daerah dipemeriksaan yang selama ini cukup kooperatif, interaksi baik, komunikasi bagus, saling membina dan saling membimbing. Mudah-mudahan pola hubungan yang baik ini tetap berlanjut,” sambungnya. *

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II