Identitas Korban Kapal Longboat Tenggelam di Perairan Halmahera Barat

Avatar photo
Ilustrasi operasi SAR. (kieraha.com)

Sebanyak lima orang korban kapal longboat yang bertolak dari Desa Baru, Kabupaten Halmahera Barat menuju Ternate, tenggelam setelah dihantam ombak, pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023, sekitar pukul 23.30 Waktu Indonesia Timur.

Dari jumlah korban tersebut, tiga orang ditemukan selamat di laut Perairan Desa Todahe, Halmahera Barat. Ketiga korban selamat ini masing-masing adalah Alten Kanari (48 tahun), Merdy Dedene (27 tahun), dan Boy Malik (40 tahun).

“Ketiga korban ini ditemukan oleh speedboat rute Jailolo – Ibu dalam keadaan selamat. Sementara dua korban lainnya yang masih dalam pencarian adalah Rendy Haya (25 tahun) dan Eko Dufa Dufa,” sebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Fatur Rahman, melalui rilis yang diterima kieraha.com, Minggu malam WIT.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Laporan longboat tenggelam ini sebelumnya disampaikan oleh salah satu Anggota BPBD Halmahera Barat pada Minggu sore, sekitar pukul 18.00 WIT. Oleh Basarnas Ternate, telah memberangkatkan personel SAR menggunakan RIB 04 menuju LKP untuk operasi pencarian terhadap dua orang korban hilang di perairan Kabupaten setempat. *