Temuan Janin di Dalam Kamar Kos Gegerkan Warga Akehuda Ternate

  • Bagikan
Olah TKP di Kamar Kos AF. (Khaira Ir Djailani)

Warga lingkungan RT004 RW002, Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, digegerkan dengan penemuan mayat janin berusia sekitar 4 bulan, di dalam kamar kos, Senin sore, 31 Mei 2021.

Janin itu ditemukan dalam kamar yang dihuni oknum mahasiswi inisial AF berusia 20 tahun.

BACA JUGA Status Lahan dan Perumahan yang Ditempati SMAN 8 Milik Pemkot Ternate

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto menjelaskan, temuan janin berawal dari AF ini ketika datang bersama pacarnya ML berumur 21 tahun di RSI Koloncucu. Mereka mendatangi petugas kesehatan di rumah sakit ini dengan maksud melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hasil pemeriksaan itu kemudian petugas rumah sakit menaruh curiga, karena kondisi badan AF yang dalam keadaan lemas. Alhasil petugas memastikan AF dan mendatangi tempat tinggalnya di kosan Akehuda.

“Dari situ beliau (Ibu Bidan) menemukan adanya janin yang kemungkinan sudah dikeluarkan sejak malam hari,” jelas Kapolsek Iptu Joni, begitu dikonfirmasi, di RS Islam, Kecamatan¬†Ternate Utara, Senin sore.

Dari temuan itu sehingga disampaikan ke pemilik kamar kos dan Ketua RT untuk dilaporkan ke pihak kepolisian.

Laporan yang diterima Polsek Ternate Utara ini langsung ditindaklanjuti dan dilakukan olah TKP.

“Temuan janin dengan dugaan sementara ini merupakan kasus aborsi, karena ada upaya mengeluarkan (janin) dengan mengonsumsi minuman bersoda,” lanjut Kapolsek.

BACA JUGA Ibu Rumah Tangga hingga Mahasiswa dan Pemuda di Ternate Diringkus Polisi

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP, Anggota Polsek Ternate Utara mengamankan barang bukti. Diantaranya satu pakaian dalam dengan bercak darah dan janin yang dibungkus kresek.

“Penanganan kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Ternate,” sambungnya.

Pengamatan kieraha.com, korban AF saat ini masih dirawat intensif di RS. Sementara ML pacar AF dalam pengejaran polisi. *

Khaira Ir Djailani
Author
  • Bagikan