Tidore  

Arahan Wawali untuk Para Kades dan Lurah di Tidore

Avatar photo
Wawali Muhammad Sinen saat foto bersama usai menyampaikan sambutan pada acara Gerakan Cegah Stunting bersama UPT Puskesmas Rawat Inap Ome, Rabu 6 September 2023. (kieraha.com)

Sebagai langkah untuk pencegahan stunting, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, memerintahkan seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kota Tidore Kepulauan untuk memperhatikan Kader Posyandu.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan Gerakan Cegah Stunting dalam rangka peringatan HUT ke 37 Puskesmas Rawat Inap Ome, di Kecamatan Tidore Utara, Rabu kemarin.

Wawali dua periode itu mengemukakan, dalam hal pencegahan stunting, harus dimulai dari tingkat bawah, dimana para Kader Posyandu di setiap Desa dan Kelurahan merupakan garda terdepan.

“Untuk itu Kades dan Lurah agar memperhatikan Kader Posyandu di setiap Desa dan Kelurahan masing masing, karena anggaran dana desa khususnya pemberdayaan itu bisa untuk memperhatikan para Kader Posyandu kita,” lanjutnya.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tidore Kepulauan itu menambahkan, stunting masih menjadi masalah yang diseriusi oleh Pemkot Tidore Kepulauan.

BACA JUGA TPPS Tidore Gencar Lakukan Aksi Pencegahan dan Penurunan Stunting

Dimana stunting merupakan bahaya yang mengancam generasi, yang tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan fisik pada Balita, namun juga perkembangan otak dan prestasi anak.

“Selain itu, anak yang menderita stunting akan memiliki riwayat kesehatan yang buruk, karena kurangnya kekebalan tubuh, dan stunting juga akan diturunkan ke generasi berikut jika tidak ditangani dengan baik,” tutupnya. *