Tidore  

Pemkot Tidore Gelar Renungan Suci di Makam Pahlawan Sultan Nuku

Avatar photo
Penandatangan buku tamu yang diawali oleh Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim sebelum Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke 78, pada Rabu malam, 16 Agustus 2023. (kieraha.com)

Pemkot Tidore Kepulauan menggelar upacara Renungan Suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan, di jalan raya depan Makam Pahlawan Nasional Sultan Nuku, Kelurahan Soasio, Tidore Kepulauan, Rabu malam, 16 Agustus 2023, sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia Timur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini adalah Wali Kota Capt Ali Ibrahim. Hadir Wakil Walikota Muhammad Sinen, Kapolresta Kombes Pol Yury Nurhidayat, Ketua DPRD Abdurrahman Arsad serta unsur Forkopimda lainnya, dan pimpinan OPD lingkup Pemkot setempat.

Pengamatan kieraha.com pada saat Renungan Suci berlangsung, seluruh cahaya lampu dimatikan dan digantikan dengan penyalaan obor di depan makam Sultan Nuku.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar FGD Tentang RPJMD 2025-2029

Acara yang dimulai dengan penandatangan buku tamu, kemudian laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan pembacaan teks apel kehormatan ini berlangsung dengan khidmat.

Selanjutnya upacara ini ditutup dengan pembacaan doa dan tabur bunga di dalam makam pahlawan Sultan Nuku. *