1 Unit PCR dan Seribu Dosis Vaksin Corona untuk Warga di Pulau Obi

Avatar photo
Bantuan diterima langsung oleh bupati.

HARITA Nickel kembali menyerahkan satu set alat uji usap polymerase chain reaction atau PCR beserta perangkat pendukungnya kepada Pemerintah Daerah Halmahera Selatan.

Bantuan PCR dari perusahaan pertambangan dan hilirisasi yang beroperasi di Pulau Obi ini dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J Hermanus kepada Bupati Usman Sidik, di Kantor Bupati Halmahera Selatan, Labuha, Jumat, 13 Agustus 2021.

BACA JUGA Harita Kembali Bagikan Paket Sembako di Halmahera dan Ternate

“Alat PCR ini rencananya digunakan untuk masyarakat yang ada di Pulau Obi dan akan ditempatkan di rumah sakit di Laiwui. Begitu pula dengan vaksin (sebanyak 1.000 dosis) yang diberikan juga difokuskan untuk masyarakat Obi. Ini akan sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19,” sebut Donald yang mewakili Manajemen HARITA Nickel.

Ia menyatakan, saat ini antusias masyarakat Obi dalam melakukan vaksinasi cukup tinggi. Sehingga dukungan 1.000 dosis vaksin ini untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Dukungan ini semoga dapat mempercepat penanganan pandemi di Maluku Utara, khususnya Halmahera Selatan,” lanjutnya.

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian HARITA terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah setempat.

“Dukungan alat uji usap PCR dan vaksin diharapkan dapat menimalisir kasus Covid-19 di Pulau Obi. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan HARITA dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19. Baru-baru ini, atas dukungan HARITA juga listrik di Obi bisa beroperasi 24 jam. Sekarang HARITA menyerahkan alat PCR dan vaksin. Terimakasih tuk HARITA,” tambahnya.

HARITA sebelumnya juga telah menyerahkan satu set alat PCR ke pemda setempat pada 30 Juli 2020. Selain itu, juga sempat memberikan 5 unit ventilator, kacamata pelindung, pakaian hazmat, masker, cairan pembersih tangan, tisu antiseptik, alat pengukur suhu tubuh dan paket peralatan tes cepat. *

Sahrul Jabidi