Wali Kota Tidore Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di Makassar

Avatar photo
Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim (paling kiri) bersama Mendagri dan Kepala Daerah yang foto bersama usai Upacara Peringatan Hari Otda Tahun 2023 di Makassar. (Dok humas/kieraha.com)

Wali Kota Tidore Kepulauan, Kapten H Ali Ibrahim bersama 545 Kepala Daerah di Indonesia menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sabtu, 29 April 2023.

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Haji Tito Karnavian.

Dalam upacara tersebut menampilkan parade bendera dari 541 kabupaten menggunakan 100 perahu nelayan. Parade bendera dimaknai sebagai bukti kebersamaan pemerintah daerah sesuai dengan tema yang diusung, yakni Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.

“Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2023 ini juga diumumkan hasil evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Hasil evaluasi ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-1109 Tahun 2023, tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022 melalui tiga Provinsi, 10 Kabupaten, dan 10 Kota,” ujar Ali.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Setelah melaksanakan upacara, para tamu undangan yang terdiri dari Menteri Dalam Negeri dan Kepala Daerah menyaksikan 200 penari yang memperagakan Tarian Pakarena di atas perahu. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan Coto Makassar di Pantai Losari. *