Tidore  

Pawai Obor Sambut Lailatul Qadar di Tidore

Avatar photo
Pelepasan Rombongan Pawai Obor oleh Sultan Tidore Husain Sjah di Jalan RT04 menuju RT01 depan Benteng Tahula Tidore Kepulauan. (Humas Pemkot Tidore/Kieraha.com)

Pemuda Kelurahan Soasio, Kota Tidore Kepulauan, menggelar pawai obor dengan tema Masoninga Soasio, Kamis malam, 28 April 2022. Kegiatan ini dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar pada malam 27 bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Hadir Sultan Tidore Husain Alting Sjah yang sekaligus membuka kegiatan pawai obor.

BACA JUGA Sampah Menumpuk hingga Cemari Lingkungan Sofifi Ibu Kota Maluku Utara

Sultan dalam sambutanya berharap, kepada Wali Kota dan Wakil Walikota beserta jajaran Pemerintahan di Tidore agar kedepannya, bisa memberikan ruang dan tempat kepada generasi muda ini untuk mengeksplor seluruh kekuatannya dalam mencintai Islam.

Sultan mengajak seluruh warga masyarakat setempat untuk menyambut malam Lailatul Qadar ini kedepannya dengan lebih semarak bersamaan di setiap kelurahan.

“Ramadan berikut harus lebih semarak dari tahun ini, semua kampung-kampung harus dihidupkan di malam Lailatul Qadar ini, malam yang lebih baik dari seribu bulan yang Allah berikan bonus kepada kita semua,” ucap Sultan.

Ketua Panitia Pawai Obor M Rian Dj Taib menambahkan, acara yang digelar pemuda Soasio ini dalam rangka menghidupkan kembali tradisi masa lalu yang lazim dilaksanakan oleh masyarakat Tidore dalam menyambut Lailatur Qadar di malam laela 27 bulan Ramadan.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian infaq kepada orangtua yang membutuhkan di masing-masing lingkungan Kelurahan Soasio. Selain pawai obor, lanjut Rian, juga ditampilkan beberapa permainan tradisional yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Sekaligus memperkenalkan tradisi ini kepada generasi muda,” tutupnya. *

Evka Mawar Putri

Ikuti berita tv kieraha di Google News