Video  

Ngeri Liat Buaya Terkam Mangsanya di Ternate hingga Ritual Evakuasi Korban

Avatar photo

Jenazah remaja 16 tahun yang dalam intaian buaya di air Danau Tolire Besar berhasil dievakuasi naik ke daratan. Jasad korban yang diterkam buaya berukuran besar dengan panjang kurang lebih 3 meter itu sudah dibawa ke rumah duka korban, pada Kamis sore, 4 Agustus 2022, sekitar pukul 14.50 Waktu Indonesia Timur.

Proses evakuasi jasad korban yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan ini mulai berlangsung pukul 13.15. Evakuasi ini sempat terhambat oleh tebing tinggi, vegetasi hutan yang rapat dan kondisi jasad yang sudah 4 hari di air.

Korban terkaman buaya di Danau Tolire itu sebelumnya hilang saat memancing ikan bersama lima orang rekannya di bibir danau bentukan lava Gunung Api Gamalama ini. Yang secara geologi, terbentuknya danau ini karena gempa tektonik yang terjadi pada 7 September 1775.

Dalam proses pencarian korban ini berlangsung selama tiga hari hingga akhirnya jasadnya berhasil dievakuasi ke daratan. Proses evakuasi pada hari kedua pencarian, sebelumnya tidak dapat dilakukan karena jasad korban yang ditemukan mengapung masih dalam intaian buaya. *