RS Bhayangkara Ternate Terima Bantuan 1.000 Unit Alat Tes Corona

Avatar photo
Penyerahan bantuan 1.000 alat tes usap.

Harita Nickel kembali mendukung program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 dengan menyalurkan 1.000 unit alat uji usap cepat antigen. Dukungan dari perusahaan pertambangan dan hilirisasi yang beroperasi di Pulau Obi ini diberikan kepada RS Bhayangkara Ternate dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Malut AKBP dr Mintarya Suryanto, Selasa (24/8) lalu.

Mintarya saat menerima bantuan ini menyampaikan, alat tes cepat corona ini akan digunakan untuk melakukan pelacakan atau tracing dan testing Covid-19 di lingkungan Polda Malut beserta keluarganya dan masyarakat.

BACA JUGA Cara Warga Kalaodi Tidore Menjaga Pangan dan Hutan

“Kebutuhan akan alat uji ini sangat besar dan ketersediaan dari pemerintah masih kurang. Dukungan ini sangat membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Ini akan kami gunakan untuk melakukan tracing dan testing kepada Anggota Polri dan keluarganya maupun masyarakat umum yang membutuhkan,” kata Mintarya.

Seribu alat antigen ini diserahkan Harita melalui Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J Hermanus.

“Pemberian alat ini merupakan bagian dari program HARITA Berbagi. Alat uji cepat ini akan sangat bermanfaat dalam mendeteksi virus corona, sehingga bagi mereka yang terpapar dapat langsung melakukan upaya isolasi dan juga penanganan kesehatan lebih dini. Dengan dukungan ini pula, diharapkan dapat memperlancar tugas kepolisian dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ucap Donald.

Salurkan Paket Sembako

Selain memberikan alat uji usap cepat antigen, Harita Nickel juga menyalurkan ratusan paket sembako melalui Badan Intelijen Negara Daerah dan Polda Malut. Dukungan paket sembako melalui BIN langsung diterima oleh Kabinda Brigjen (Mar) Imam Sopingi. Sementara, untuk paket di Polda Malut langsung diterima oleh Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin.

“Semoga berbagai upaya ini dapat mempercepat Maluku Utara terbebas dari pandemi Covid-19. Kami, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam program HARITA Berbagi ini. Mari kita tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak saat beraktivitas,” tambah Donald. *

Sahrul Jabidi